Skip to main content

Menghilangkan GERD

Assalamualaikum...

GERD??? apasih Gerd itu?
Sebenernya saya sendiri tau Gerd itu apa justu pas saya mengalaminya, singkat cerita pada tahun 2017 saya diet karbo, saya ganti nasi dengan kentang semua berjalan lancar bahkan smpe 3 bulan. Berat Badan turun sudah pasti dong.singkat cerita karena sudah terbiasa gak makan nasi, makan kentang pun semakin lama semakin berkurang bahkan sampe gak makan kentang juga.

Nah salahnya proses diet saya ini karena saya suka bangat sesuatu yang pedas-pedas maka saya sering makan pedas bahkan pedas level tertinggi pun saya makan,hal hasil tanpa karbo dan dihajar pedas super lambung pun mulai masalah sampai ada luka dan pada akhirnya malah kena maag akut BAB gak kelar-kelar, salah makan sedikit kambuh dan mulai kembali perbaiki pola makan. Dan sudah pasti kembali mengkonsumsi KARBO.

Singkat cerita maag menjadi penyakit langganan untu hari-hari saya berikutnya, akan tetapi makan-makanan pedes tetep gak ada kapoknya pencernaan makin sering bermasalah. sekitar tahun 2018 tetiba suka sesak dan dada terasa sakit,dari yang jarang bangat sampe sekala waktunya jadi sering, rasanya gak enak bangat. Suatu hari pernah kambuh maagnya sampai pernah perjalanan pulang kerja tetiba sesak dan dada sakit perut gak enak, berenti dijalan langsung minumin tolak angin dan air hangat yang beli di warung pinggir jalan. Pulnagnya cek dokter katanya asam lambung naik dan dikasihlah obat.

Yang selalu jadi pertanyaan dan saya jujur agak takut sendiri, mikirnya aneh2 sakit apa yaa ini kok dada sakit bangat suka datang tiba-tiba, kaya adayang naik ke atas sampe tenggorokan sakitnya gak enak pokonya deh, tetiba sakitnya muncul dikantor pas lagi diruang meeting lagi sama bos, langsung ijin keluar cari airputih, karena muka udah gak enak rada pucet juga si bos nanya km sakit ya dew?. saya jelaskan kalau akhir-akhir ini suka sakit di dada kaya kebakar naek smpe tenggorokan, saya takut sakit jantung pak...

Si bos malah bilang "saya juga sering dew, itu GERD bukan jantung akan tetapi asam lambung naik.
Dijelasinlah panjang lebar dan memang sama bangat seperti yang saya alamin, dikasi obat yang bisa diminum dia, dan dia kasih tau beberapa jenis obat yang bisa membantu mengurangi rasa sakitkalau pas lagi kambuh. Bener aja pas bangat lagi kambuh dijalan minum obat yang dikasih dan hilang seketika rasa sakitnya, sumpah takjub sih kok bisa cepet bgt rasa sakitnya gak kerasa, tapi obat yang saya minum bukan menghilangkan penyakitnya untuk selama-lamanya hanya untuk menurunkan gas yang harusnya naik atau asam lambung naik menjadi turun kadarnya dan sewaktu-waktu akan tetap muncul lagi.

Cek kedokter pun sama penyakitnya dan dikasi obat yang gak jauh beda sih mengulangi rasa sakit aja tidak untuk menghilangkan selama-lamanya. Iseng-iseng nanya di IG story berharap ada teman di Ig yang baca dan merespon obat apa yang bisa menhilangkan GERD, ternyata hasilnya banyak teman yang gerd juga, malah ada yang sudah parahsampai muntah-muntah, ada yang sampai di Opnam, macem-macem dan solusinya pun mereka beritahu obat-obat yang berbeda-beda yang cocok buat mereka masing-masing.

Akhirnya setelah sekian lama cari informasi-informasi dapet info juga dari temen klo bisa dikurangi denga bekam dan minum kunyit, bener aja sekarang udah jarang bangat kambuh baru satu kali bekam dan seringin minum kunyit. So kalian-kalian yang merasa terganggu denga GERD boleh dicoba bekam dan minum kunyit. Dan yang terpenting atur pola makan dan makan makanan yang sehat serta jangan stress ya teman-teman hehehehe....

Comments

Popular posts from this blog

Review : Sensatia Botanicals "my new skincare"

Assalamualaikum...

Yihaaaa akhirnya ngeblog lagi nih setelah sekian tahun, agak ngeri-ngeri gimana gitu karena ini untuk pertama kalinya ngeblog yang sedikit berfaedah hehehhe. Dulu biasanya blog abg gitu yang isinya curhatan aja semua.

Sekarang lagi mau mencoba nulis sesuatu yang lebih bermanfaat, selain berbagi informasi juga mencari tambahan pahala mungkin saja bisa berguna buat yang baca.
Langsung aja ya, saya mau ngebahas tentang skincare yang sedang saya gunakan.
Jenis kulit wajah saya kebetulan sensitif gak bisa pakai sembaranga produk kecantikan, saya biasa pakai cream dokter, akhir-akhir tahun ini saya merasa cream dokter tidak lagi terlalu membuat perubahan pada wajah saya, dan terlebih lagi mulai merasa lelah dengan cream2an yang rutin siang malam plus banyak. hal hasil jalan-jalan ke sebuah mall besar di jakarta selatan ketemu outlet kecil yang isinya produk-produk herbal. Awalnya sih menanyakan obat jerawat yang kebetulan akhir-akhir ini jerawat suka banyak yang muncul. S…

Tepat Ngupi - ngupi enak di Pondok Gede "Kopilot"

Assalamualaikum...

hai...hai siapa sih yang seneng duduk cantik ditempat yang menurut kita paling nyaman, tempat dimana kita bisa sharing berbagai macam dengan keluarga, sahabat, dan rekan kerja. Yang pasti tempat yang bisa ngerefresh otak kita, dan ngebuat kita betah berlama-lama ditempat itu.

Saya termasuk orang yang suka mencoba sesuatu yang baru apalagi yang berhubungan dengan tempat makan, singkat cerita Awalnya sekitar 2-3 tahun lalu pulang lari pagi bersama kakak dan keponakan, kita lewat tempat makan yang belum lama buka, inget bangat resto itu dulunya namannya BATAVIA dan tetiba berubah jadi KOPILOT yang bikin pesasaran konsepnya beda dengan resto sebelumnya, Batavia lebih ke restoran biasa sedangkan kopilot lebih ke coffee shop. Penasaran habis lari kita mampir kesana, cicippi minuman dan kemilan disana, saya pesan greentea latte dan caramel latte, seriusan sih rasanya pas pertama kali coba itu undah bikin lidah kita merasakan kepuasan tersendiri, karena biasanya daerah sana…

Siomay & Batagor Online yang Enak

Assalamualaikum...

hai... hai... udah lama nih gak review di blog, bukan karena sibuk tapi gak tau kenapa tetiba lagi susah bangat buat menuangkan berbagai hal dalam bentuk tulisan. AKAN TETAPIIIII kali ini bener-bener gak sabar buat kasih tau ke kalian semua genks bahwa ada makanan atau kemilan yang favorit bangat loh di Pondok gede, tenang bukan cuma di pondok gede di luar pondok gede juga bisa mencicippi ke endolannya dengan pesan online hehehehehe..

Cemilan apa sih yang lagi dibahas, yesss siomay & batagor khas bandung yang diolah dengan bahan - bahan pilihan dan pastinya pembuatan yang higienis sehingga aman bangat dikonsumsi semua usia termasuk anak-anak. Berbahan dasar Ikan tenggiri yang masih segar dan bahan - bahan campurannya dengan kualitas terbaik, Siomay rasa ikan tenggiri ini bisa menjadi kemilan yang pas bangat kalian.



Penyajiannya sesuai selera aja genks, bisa di kukus dan di goreng, bisa dengan bumbu kacang dan cocok juga pakai saus sambal. 


Terus ordernya gimana?…